Tentang Kami

Vestia adalah platform pemberian pinjaman berbasis digital yang bebas Anda akses kapan pun dan di mana pun. Vestia menjadi solusi tepat untuk memberikan pinjaman tanpa modal besar. Pemberian pinjaman akan diwujudkan dalam bentuk dana untuk modal kerja bagi para peminjam dan para pemberi pinjaman akan mendapatkan komisi sesuai dengan penetapan tingkat komisi sesuai dengan jumlah dana yang dipinjamkan.

Visi

Tujuan utama diselenggarakannya layanan Vestia P2P Lending ini adalah untuk memajukan sektor usaha mikro di Indonesia melalui penyediaan platform berbasis teknologi informasi yang memudahkan para pemilik dana untuk membantu secara langsung pengembangan usaha dan peningkatan kesejahteraan hidup dari para pelaku di sektor usaha mikro melalui penempatan dana bagi pemenuhan kepentingan pengajuan pinjaman yang diajukan para pelaku usaha mikro melalui Lembaga Jasa Keuangan pada sektor usaha mikro yang beroperasi, terdaftar dan tunduk pada hukum berlaku di Indonesia.

Misi

Atas pemanfaatan layanan Vestia P2P Indirect Lending ini maka para pengguna layanan akan memperoleh komisi langsung berupa komisi atau nilai komisi penempatan dana yang optimal bagi Pemberi Pinjaman, pembebanan biaya bunga yang kompetitif bagi Penerima Pinjaman serta kemudahan dalam memperoleh pendanaan pinjaman bagi kelangsungan bisnis dari Lembaga Jasa Keuangan pada sektor usaha mikro. Selain itu, para pengguna layanan juga akan memperoleh manfaat tidak langsung berupa kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam aktivitas pendanaan bagi pihak yang membutuhkan melalui pemilihan Penerima Pinjaman sesuai preferensi Pemberi Pinjaman, kesempatan pendanaan yang lebih luas dimulai dengan minimal dana Rp 50.000 bagi Penerima Pinjaman, proses pendanaan dengan metoda urun dana bersama-sama dengan Pemberi Pinjaman lainnya, serta kesempatan pemanfaatan teknologi dan infrastruktur yang lebih beragam sebagai bagian dari upaya pengembangan bisnis bagi Lembaga Jasa Keuangan pada sektor usaha mikro.

Cara Pemberian Pinjaman

PENDAFTARAN/MASUK

Daftarkan diri Anda sebagai calon Pemberi Pinjaman untuk mendapatkan berbagai macam manfaat dan komisi yang ditawarkan.

CARI CALON PEMINJAM

Cari calon peminjam dari berbagai kategori pada sektor usaha mikro yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

PINJAMAN

Vestia menyediakan tawaran pemberian pinjaman tanpa modal besar dengan komisi yang baik.

MENERIMA KOMISI

Komisi Anda berasal dari modal pemberian pinjaman dengan sistem komisi sesuai kategori usaha pada sektor mikro yang Anda pilih.

Struktur Perusahaan


Franky Suhenda
Direktur Utama
Warga Negara Indonesia

Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam industri perbankan — di bidang operasional, pengembangan produk, dan sales, bisnis kartu kredit, dan modal ventura. Pendiri dan pengurus dari Asosiasi PAKINDO.


Isaac S.D. Jenie
Direktur
Warga Negara Indonesia

Berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam pengembangan sistem teknologi informasi dan merupakan arstitek pada mayoritas internet banking dan mobile banking di Indonesia. Memiliki speialisasi dan keahlian utama antara lain dalam artificial intelligence, blockchain, cryptocurrency. Juga merupakan anggota Dewan Penasehat Asosiasi Fintech Indonesia.


Hani Handayani
Komisaris Utama
Warga Negara Indonesia

Lulusan Teknik Industri, Insitut Teknologi Bandung. Berpengalaman lebih dari 23 tahun dalam industri perbankan — di bidang operasional, pengembangan produk, electronic banking, dan perusahaan modal ventura. Pendiri dari Asosiasi PAKINDO.


Dian Kurniadi
Komisaris
Warga Negara Indonesia

Lulusan Teknik Elektro, Universitas Trisakti, Jakarta. Berpengalaman lebih dari 23 tahun dalam bisnis berbasis teknologi. Merupakan ketua kelompok kerja perihal e-payment di Asosiasi Fintech Indonesia.


PT. Dana Mandiri Sejahtera
Indonesia

Perusahaan microfinance terkemuka yang beroperasi sejak tahun 2013 dan telah melayani lebih dari 400.000 pengusaha mikro. Merupakan pendiri dari PAKINDO dan juga pemegang saham pengendali dari salah satu BPR terbaik untuk kategotri aset Rp 100-250 Milyar.


PT. Mitra Sinergi Sejahtera
Indonesia

Perusahaan yang memiliki investasi di perusahaan yang bergerak di industri keuangan dan business process management.


Hani Handayani
Indonesia

Berpengalaman lebih dari 23 tahun dalam industri perbankan dan selama 10 tahun terakhir di bidang microfinance.

OJK AFPI ISO 27001 Certified System AFPI FDC

PERHATIAN:

  1. Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
  2. Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.
  3. Penyelenggara dengan persetujuan dari masing-masing Pengguna (Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman) mengakses, memperoleh, menyimpan, mengelola, dan/atau menggunakan data pribadi Pengguna ("Pemanfaatan Data") pada atau di dalam benda, perangkat elektronik (termasuk smartphone atau telepon seluler), perangkat keras (hardware) maupun lunak (software), dokumen elektronik, aplikasi atau sistem elektronik milik Pengguna atau yang dikuasai Pengguna, dengan memberitahukan tujuan, batasan, dan mekanisme Pemanfaatan Data tersebut kepada Pengguna yang bersangkutan sebelum memperoleh persetujuan yang dimaksud.
  4. Pemberi Pinjaman yang belum memiliki pengetahuan dan pengalaman pinjam meminjam, disarankan untuk tidak menggunakan layanan ini.
  5. Penerima Pinjaman harus mempertimbangkan tingkat bunga pinjaman dan biaya lainnya sesuai dengan kemampuan dalam melunasi pinjaman.
  6. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial.
  7. Pengguna harus membaca dan memahami informasi ini sebelum membuat keputusan menjadi Pemberi Pinjaman atau Penerima Pinjaman.
  8. Pemerintah yaitu dalam hal ini Otoritas Jasa Keuangan, tidak bertanggung jawab atas setiap pelanggaran atau ketidakpatuhan oleh Pengguna, baik Pemberi Pinjaman maupun Penerima Pinjaman (baik karena kesengajaan atau kelalaian Pengguna) terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan maupun kesepakatan atau perikatan antara Penyelenggara dengan Pemberi Pinjaman dan/atau Penerima Pinjaman.
  9. Setiap transaksi dan kegiatan pinjam meminjam atau pelaksanaan kesepakatan mengenai pinjam meminjam antara atau yang melibatkan Penyelenggara, Pemberi Pinjaman, dan/atau Penerima Pinjaman wajib dilakukan melalui escrow account dan virtual account sebagaimana yang diwajibkan berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan pelanggaran atau ketidakpatuhan terhadap ketentuan tersebut merupakan bukti telah terjadinya pelanggaran hukum oleh Penyelenggara sehingga Penyelenggara wajib menanggung ganti rugi yang diderita oleh masing-masing Pengguna sebagai akibat langsung dari pelanggaran hukum tersebut di atas tanpa mengurangi hak Pengguna yang menderita kerugian menurut Kitab Undang-Undang Hukum Perdata.
  10. PT Tujuh Mandiri Sejahtera merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang telah diatur oleh dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia, Perusahaan menyediakan layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman meliputi pendanaan dari individu, organisasi, maupun badan hukum kepada individu atau badan hukum tertentu. Perusahaan tidak menyediakan segala bentuk saran atau rekomendasi pendanaan terkait pilihan-pilihan dalam situs ini.
  11. Isi dan materi yang tersedia pada situs Vestia dimaksudkan untuk memberikan informasi dan tidak dianggap sebagai sebuah penawaran, permohonan, undangan, saran, maupun rekomendasi untuk menginvestasikan sekuritas, produk pasar modal, atau jasa keuangan lainya. Perusahaan dalam memberikan jasanya hanya terbatas pada fungsi administratif.
  12. Pendanaan dan pinjaman yang ditempatkan di rekening Vestia adalah tidak dan tidak akan dianggap sebagai simpanan yang diselenggarakan oleh Perusahaan seperti diatur dalam Peraturan Perundang-Undangan tentang Perbankan di Indonesia. Perusahaan atau setiap Direktur, Pegawai, Karyawan, Wakil, Afiliasi, atau Agen-Agennya tidak memiliki tanggung jawab terkait dengan setiap gangguan atau masalah yang terjadi atau yang dianggap terjadi yang disebabkan oleh minimnya persiapan atau publikasi dari materi yang tercantum pada situs Perusahaan.