Pokémon Scarlet dan Violet Telah Mengembangkan Ulang Monster Catching

Selama delapan generasi pertama Pokémon, jumlah monster yang bisa ditangkap mendekati 1.000. Namun pada saat yang sama, formula dasar untuk gameplay seri ini sebagian besar tetap sama (selain dari beberapa tweak kecil atau cabang seperti Legends: Arceus).

Tetapi setelah mendapatkan kesempatan untuk melihat pratinjau Pokémon Scarlet sebelum rilis resminya pada bulan November, rasanya seperti GameFreak telah me-remix satu ton kiasan lama dengan cara yang membawa percikan baru ke rilis berikutnya.

Dimulai dengan wilayah Paldea (yang mengambil inspirasi dari semenanjung Iberia di dunia nyata), Pokémon Scarlet dan Violet memperluas permainan sebelumnya (terutama Legends Arceus dan Wild Area di Sword and Shield) dengan menawarkan desain dunia yang sepenuhnya terbuka.

Ini berarti tidak ada jalan yang pasti dalam hal menghapus gym, yang memberi Anda lebih banyak kebebasan untuk memilih ke mana Anda ingin pergi dan dalam urutan apa. Selain itu, untuk membantu melintasi dunia.

Anda mendapatkan akses ke Pokemon legendaris permainan (baik Koraidon atau Miraidon, tergantung pada versi permainan yang Anda pilih) sejak dini, daripada harus menunggu sampai akhir permainan untuk menangkap mereka seperti dalam judul-judul sebelumnya.

pokemon game

Bahkan gimnasium itu sendiri telah mendapatkan pembaruan, dengan uji coba yang harus Anda lewati untuk melawan Brassius (pemimpin gimnasium Artazon) yang berlangsung di sekitar kota, bukan di satu kamar atau gedung. Dampaknya adalah dunia Pokémon Scarlet dan Violet terasa lebih hidup dan hidup, yang menambahkan dimensi baru pada bagaimana Anda mengalami permainan.

Tentu saja, Pokemon lebih dari sekadar pertarungan di gym, karena mengendarai Pokemon legendaris memungkinkan Anda berlari, melompat, dan terbang melintasi lanskap.

Saat Anda menjelajahi Paldea, Anda akan menemukan monster liar yang berkeliaran di wilayah tersebut, yang dapat Anda pilih untuk dilawan atau dihindari sesuai keinginan, meskipun Anda juga akan mengalami beberapa pertempuran acak.

Bahkan ada Titan Pokémon langka yang harus Anda lawan berkali-kali agar bisa menyelesaikan Path of Legends Anda, yang merupakan cabang cerita terpisah dari pertarungan gym Anda dan pertarungan dengan Team Star.

Dan saat Anda menjelajahi dunia, jika Anda tidak ingin mengarahkan pertarungan sendiri, Anda dapat mengeluarkan Pokémon utama Anda untuk menemukan item atau bertarung otomatis dengan monster terdekat lainnya (dengan pertarungan berlangsung di luar layar).

Desain dunia terbuka Scarlet dan Violet juga berarti ada lebih banyak tempat untuk bertemu Team Star (setara dengan Team Rocket generasi ini). Selama satu acara, saya harus menerobos masuk ke kompleks barikade saat menggunakan sistem pertempuran otomatis baru untuk mengalahkan 30 monster berbeda sebelum tim saya kehabisan HP. Setelah itu, saya harus bertarung dengan salah satu pemimpin Team Star saat dia mengendarai kendaraan besar, yang memiliki bar kesehatan besar untuk dicocokkan.

Sementara itu, pertarungan standar masih terdiri dari pertarungan berbasis giliran dengan setiap monster memiliki akses ke empat gerakan berbeda. Dan dalam hal menangkap Pokémon liar, taruhan terbaik Anda adalah tetap mengurangi kesehatan mereka dengan serangan dan penyakit status sebelum melemparkan Pokéball ke arah mereka. Tidak perlu mengarahkan lemparan Anda seperti di Legends: Arceus.

Tetapi untuk Scarlet dan Violet Gamefreak telah menambahkan sentuhan baru yang disebut Terastallizing, yang memungkinkan Pokémon untuk mengubah tipe normalnya menjadi Tipe Tera yang tersembunyi.

Ambil contoh Tyranitar, yang biasanya bertipe rock/gelap tetapi berubah menjadi tipe hantu saat Terastallized. Ini membuka cara baru untuk menghukum kelemahan musuh Anda sekaligus memberi Anda akses ke Tera Blast TM baru sehingga Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya status perubahan Pokémon Anda yang lebih kuat.

pokemon go

Atau, untuk orang yang lebih menyukai pertarungan kooperatif, ada pertempuran serangan Tera empat pemain yang memungkinkan Anda bekerja sama dengan teman untuk menangkap Pokémon dengan tipe Tera yang langka. Dan tidak seperti pertarungan tradisional, tidak ada urutan giliran untuk diikuti.

Anda dapat melakukan spam gerakan sepuasnya dan jika Anda tersingkir, Anda dapat menyemangati sesama pelatih sambil menunggu untuk dihidupkan kembali secara otomatis. Sebagai seseorang yang telah lama berpikir bahwa sistem pertarungan inti Pokémon membutuhkan pembaruan, pertempuran penyerbuan sangat menyenangkan sebagai jeda dari cerita utama, bahkan jika mereka merasa sedikit tombol mashy.

Dan ini hanya beberapa dari perubahan yang lebih besar. Gamefreak telah mengubah banyak mekanisme lain dengan cara yang membuat seluruh franchise terasa segar kembali. Jadi izinkan saya membuat daftar banyak gaya cepat-api di sini. Alih-alih delapan lencana gym standar untuk dikumpulkan, sekarang ada 18.

Kustomisasi karakter jauh lebih dalam dan dapat diubah kapan saja dari layar menu standar. Juga, pelatih lain tidak akan memulai pertempuran di depan mata seperti yang mereka lakukan di masa lalu, Anda benar-benar harus berjalan dan melibatkan mereka dengan sengaja.

Bahkan ada fitur pemulihan otomatis baru yang menggunakan ramuan dari inventaris Anda untuk memulihkan HP setelah pertempuran, yang menghemat waktu Anda memilah-milah menu berulang kali. Dan apa yang dapat memberikan dampak terbesar pada pertarungan Pokémon di Scarlet dan Violet adalah sekarang Anda dapat membuat TM Anda sendiri.

Jadi sementara saya hanya punya waktu lebih dari satu jam untuk bermain Pokémon Scarlet selama pratinjau saya, saya sangat senang melihat Gamefreak bermain-main dengan format tradisionalnya.

Dunia ini besar dan indah, sekarang ada tiga alur cerita utama yang dapat Anda selesaikan sesuka Anda dan ada banyak remix dan perubahan kualitas hidup lainnya yang membuat seri ini terasa seperti reno dan lapisan baru. melukis. Dan kami bahkan belum membicarakan semua Pokemon baru.

Saya biasanya selalu menggunakan starter tipe tanaman, tetapi kali ini saya sudah tahu bahwa saya memilih Fuecoco. Ada sesuatu tentang senyum giginya yang konyol yang tidak bisa saya abaikan. Lalu ada Lechonk, yang merupakan permainan kata-kata yang ahli, dan salah satu Pokémon Pawni utama saingan Anda sangat imut dan lembut sehingga saya hampir tidak bisa mengatasinya.

Sejujurnya, saya tidak ingat kapan terakhir kali saya sangat bersemangat untuk game Pokémon arus utama baru. Satu-satunya kekhawatiran kecil saya adalah bahwa saya melihat sedikit frame-rate choppiness di beberapa area, yang dapat menunjukkan bahwa desain dunia terbuka baru Scarlet dan Violet benar-benar membebani tenaga kuda Switch.

Namun, karena waktu saya dengan game ini adalah dalam build pengembangan yang dibuat untuk pratinjau ini dan bukan versi ritel lengkap, sulit untuk mengatakan apakah kami akan mengharapkan kinerja serupa saat dirilis. Terlepas dari itu, saya tidak sabar untuk bermain lebih banyak ketika Pokémon Scarlet dan Violet secara resmi mulai dijual untuk Nintendo Switch pada 18 November.

Baca lainnya :